Image of Strategi Taktis Pendidikan Karakter (Untuk PAUD dan Sekolah)

Text

Strategi Taktis Pendidikan Karakter (Untuk PAUD dan Sekolah)



Untuk melaksanakan pendidikan karakter yang relevan dengan tuntutan era globalisasi-informasi, dibutuhkan langkah kajian akademis pada bidang pendidikan karakter secara berkelanjutan. Harapannya, melalui upaya ini dapat menghasilkan kontribusi teoretis dan praktis dalam proses character building bangsa. Kajian mengenai karakter atau moral tidak bersifat teknis melainkan refleksi, yaitu refleksi tentang tema-tema yang berkaitan dengan perilaku manusia. Karakter atau moral dapat dikaji secara kognitif sebagai penalaran moral, dapat juga dari aspek perasaan moral, dapat juga dari perilaku atau tindakan moral. Ketiga aspek tersebut terintegrasi dalam diri seseorang dan membantuk kematangan karakter atau moralitas orang tersebut. Karena itu, kajian tentang karakter atau moralitas ini langsung berkaitan dengan praktik kehidupan moral.

Buku ini membahas: urgensi pendidikan karakter pada anak usia dini; strategi penanaman nilai-nilai utama dalam kehidupan (living values) pada masyarakat global; pengembangan karakter etos membaca, rasa percaya diri, semangat kreativitas, kecerdasan majemuk, karakter kejujuran; pengembangan karakter berbasis perpaduan IQ, EQ, SQ dan AQ; dan strategi pendidikan karakter dengan pembiasaan, membangun komunitas moral dalam kelas dan bercerita (mendongeng).


Ketersediaan

57217ST 370.114 ZUB s c.1Tersedia
20754ST 370.114 ZUB s c.1Tersedia
20755ST 370.114 ZUB s c.2Tersedia
20756ST 370.114 ZUB s c.3Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
ST 370.114 ZUB s c.1
Penerbit Rajawali Press : JAKARTA.,
Deskripsi Fisik
450 hlm, 15.5 x 23 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9786024251079
Klasifikasi
370.114
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Cet 1
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this