Image of Filsafat Pendidikan Islam

Text

Filsafat Pendidikan Islam



Prof. Tafsir menggugat pendidikan kita yang masih menghasilkan lulusan yang suka menang sendiri dan memaksakan kehendak, suka narkoba dan tawuran, suka curang dan tidak punya kepekaan sosial, bahkan suka serakah dan korupsi. Padahal itu semua, termasuk koruptor adalah orang yang gagal menjadi manusia sekalipun dia seorang pejabat atau pengusaha sukses. Jadi kegagalan pendidikan bukan hanya tidak memenuhi standar lapangan kerja.

Masalah yang lebih besar adalah pendidikan kita belum bisa menghasilkan lulusan yang berakhlak mulia. Kata Tafsir, bangsa-bangsa yang dimusnahkan Tuhan itu bukan karena tidak menguasai iptek atau kurang pandai, tapi karena buruknya akhlak. Bukankah orang yang tidak berakhlak itu derajatnya lebih rendah dari binatang. Karena itu, kata para filosof, pendidikan dimakudkan untuk membantu memanusiakan manusia.

Pendidikan tersebut harus mencakup unsur jasmani, rohani dan kalbu, perpaduan ketiga unsur itu dalam desain pendidikan akan menghasilkan lulusan dengan nilai kemanusiaan yang tinggi Insya Allah.


Ketersediaan

100409Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Missing

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
2x7.1 TAF f 100409
Penerbit PT. Remaja Rosdakarya : Bandung.,
Deskripsi Fisik
15 x 21 cm, HVS 60 gr, 352 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
979-692-5592-3
Klasifikasi
2x7.1 TAF f 100409
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this