Image of Manajemen Kelas: Teori Dan Aplikasi Untuk Menciptakan Kelas Yang Kondusif

Text

Manajemen Kelas: Teori Dan Aplikasi Untuk Menciptakan Kelas Yang Kondusif



Guru dengan segala kompetensinya dituntut untuk mempertahankan keadilan positif sekaligus mengubah keadaan yang negatif dalam belajar di kelas. Untuk itu, guru seyogianya mengetahui dan memahami prinsip belajar serta menguasai berbagai keterampilan mengajar sebagai modal awal seorang manajer kelas.

Pasalnya, praktik kegiatan belajar dan mengajar tidak selalu berjalan lancar. Kondisi fisik, sosial, dan psikologis, seperti tingkat inteletektualitas, latar belakang, keluarga, hingga tipe belajar akan berpengaruh pada daya tangkap peserta didik terhadap materi pembelajaran.

Manajemen kelas yang efektif adalah strategi dalam mengelola kegiatan belajar dan mengajar. Kompetensi guru harus mencakup kemampuan mengelola kelas, bukan hanya mengelola berbagai sarana, melainkan pula peserta didik.

Pengelolaan kelas diarahkan untuk menciptakan kelas yang kondusif, yaitu suasana yang mendukung keberhasilan pelaksanaan kegiatan belajar mengajar di kelas. Tanpa kelas yang kondusif, tujuan belajar akan sulit terpenuhi.


Ketersediaan

101231ST 371.2 WIY m c.1Tersedia
100453ST 371.2 WIY m c.1Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Missing

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
ST 371.2 WIY m c.1
Penerbit Ar-Ruz Media : Yogyakarta.,
Deskripsi Fisik
204 hlm. 14.2 x 21 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-602-7874-36-7
Klasifikasi
371.2
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this